:::: MENU ::::

Seputar Big Data edisi #56

Kumpulan berita, artikel, tutorial dan blog mengenai Big Data yang dikutip dari berbagai site. Berikut ini beberapa hal menarik yang layak untuk dibaca kembali selama minggu ke 3 bulan November 2018.

Artikel dan berita

  1. If Waymo Is Having Difficulty, Everyone Else Must Be In A Right Autonomous Driving Pickle
    Setelah serangkaian insiden, Waymo mengumumkan penambahan fitur keamanan dalam mobil swakemudi mereka. Waymo juga mengembalikan posisi safety driver ke belakang kemudi, dan menambahkan kamera untuk memonitor kelelahan pengemudi. Hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan mengenai kesiapan kendaraan swakemudi secara umum.
  2. Early Detection Of Epilepsy In Children Via Deep Learning Computer Science Technique
    Deteksi dini dari Benign epilepsy with centrotemporal spikes (BECT), jenis epilepsi yang paling umum pada anak-anak, kini dimungkinkan dengan menggunakan deep learning. Studi ini dilakukan oleh para peneliti dari Georgia State University.
  3. Amazon debuts a scale model autonomous car to teach developers machine learning
    Amazon hari ini mengumumkan AWS DeepRacer, mobil balap berskala 1/18 yang sepenuhnya otonom, yang bertujuan untuk membantu para developer mempelajari machine learning. Dibanderol dengan harga $399, mobil balap ini memungkinkan pengembang mendapatkan secara langsung dengan teknik pembelajaran mesin yang disebut reinforcement learning (RL).
  4. Deep learning will help keep video from clogging up the internet
    75% trafik internet adalah konten video, dan volume ini diperkirakan akan meningkat sampai 3 kali lipat di tahun 2021. Teknik kompresi data yang digunakan saat ini dianggap belum banyak berkembang dalam 20 tahun terakhir. WaveOne, sebuah perusahaan deep-learning, mengembangkan algoritma kompresi yang dapat melampaui kinerja kompresi yang ada saat ini, dengan menggunakan deep learning

Tutorial dan Pengetahuan Teknis

  1. Sales Forecasting Using Facebook’s Prophet
    Sales forecasting adalah salah satu pekerjaan paling umum di banyak perusahaan. Dalam tutorial ini, kita akan menggunakan Prophet, package yang dikembangkan oleh Facebook untuk melakukan Sales Forecasting. Package ini tersedia dalam Python dan R.
  2. How Druid enables analytics at Airbnb
    Airbnb memaparkan pengalaman mereka menggunakan Druid untuk analitik. Mereka menggambarkan bagaimana Druid melengkapi sistem big data mereka yang lain, bagaimana mereka memproses data dengan Spark Streaming, integrasi dengan Presto, pemantauan, dan apa tantangan/perbaikan di masa depan.
  3. 3 Ways to Prepare for Disaster Recovery in Multi-Datacenter Apache Kafka Deployments
    Disaster Recovery adalah hal yang sangat penting dalam memastikan kelangsungan bisnis. Artikel ini menjelaskan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mempersiapkan DRM Kafka deployment dengan menggunakan Multi-Datacenter.
  4. [FREE EBOOK] Reinforcement Learning: An Introduction
    Reinforcement Learning: An Introduction, oleh Rich Sutton dan Andrew Barto dirilis tanggal 15 Oktober, 2018. Para penulisnya membagikan versi draft dalam format PDF di google drive. Buku ini sangat lengkap dan sesuai bagi yang ingin memulai mempelajari Reinforcement Learning.

Rilis Produk

  1. Apache Kafka 2.1.0
    Kafka versi 2.1.0 adalah rilis major yang mencakup 179 JIRA, termasuk di dalamnya penambahan fitur, peningkatan dan beberapa perbaikan bugs yang kritikal.
  2. Apache Bigtop 1.3.0 released
    Apache BigTop menyediakan packaging, testing dan konfigurasi komponen-komponen opensource big data yang komprehensif. Versi 1.3.0 dirilis dengan berbagai perbaikan, peningkatan dan penambahan fitur.
  3. boundary-layer : Declarative Airflow Workflows
    Etsy meng-opensource-kan tools mereka, yang disebut boundary-layer, yang digunakan mendefinisikan alur kerja Apache Airflow menggunakan YAML. Artikel ini menjelaskan secara detail mengenai alasan mereka dan bagaimana alat ini digunakan di Etsy.
  4. New fastMRI open source AI research tools from Facebook and NYU School of Medicine
    Facebook AI Research (FAIR) dan NYU School of Medicine’s Center for Advanced Imaging Innovation and Research (CAI²R) mengumumkan alat dan data open source baru sebagai bagian dari fastMRI, sebuah proyek penelitian bersama untuk memacu pengembangan sistem AI untuk mempercepat scan MRI hingga 10x. Rilis tersebut mencakup model dan baseline baru untuk tugas ini. Termasuk di dalamnya kumpulan data MRI berskala besar pertama, yang dapat berfungsi sebagai patokan untuk penelitian masa depan.

Contributor :


Tim idbigdata
always connect to collaborate every innovation 🙂
Tertarik dengan Big Data beserta ekosistemnya? Gabung
Jasa joki ml