:::: MENU ::::

Seputar Big Data Edisi #33

Tiga teknologi perintis terkini dan perusahaan di belakang mereka, yaitu Lidar, Hadoop dan 5G., 5 kesalahan umum yang menyebabkan visualisasi data menjadi tidak baik., hingga Rilis HUE 4.1, semua tersaji khusus dalam Seputar Big Data Edisi #33. Berikut ini beberapa hal menarik yang layak untuk dibaca kembali selama minggu pertama bulan Oktober 2017

Artikel dan Berita

  1. Top 10 Big Data Jobs
    Big Data, tentu saja, menciptakan banyak pekerjaan. Robert Half baru saja merilis dokumen berjudul “2018 Salary Guide for Technology Professionals” yang memprediksi bahwa pekerjaan yang berhubungan dengan Big Dataseperti analis bisnis intelijen (BI), data science dan database developer akan menjadi salah satu pekerjaan paling banyak dibutuhkan di tahun yang akan datang.
  2. 3 Essential Technologies for the Next 10 Years
    Dalam artikel ini dibahas mengenai tiga teknologi perintis terkini dan perusahaan di belakang mereka, yaitu Lidar, Hadoop dan 5G.
  3. How Quantum Computers Will Revolutionize Artificial Intelligence and Big Data
    Pada awalnya, menyelesaikan masalah big data dapat menggunakan komputer desktop. Dengan semakin besarnya data, komputasi Quantum yang dilengkapi dengan algoritma lanjutan tidak memadai lagi jika menggunakan memori pada komputer tradisional.

Tutorial dan Pengetahuan Teknis

  1. The 5 Common Mistakes That Lead to Bad Data Visualization
    Berikut adalah 5 kesalahan umum yang menyebabkan visualisasi data menjadi tidak baik. Hindari ini untuk mendapatkan hasil maksimal dari visualisasi data Anda.
  2. Using Kafka Streams API for predictive budgeting
    Blog Pinterest Engineering telah memposting bagaimana Pinterest menggunakan Kafka Stream untuk melakukan prediksi realtime menggunakan pemrosesan stream
  3. [DATASET] New York city TLC Trip Record Data
    The New York City Taxi & Limousine Commission merilis kumpulan data historis yang sangat detail, mencakup lebih dari 1,1 miliar perjalanan taksi di kota tersebut mulai Januari 2009 sampai Juni 2015.
  4. [FREE EBOOK] Python Data Science Handbook
    Menjelaskan dengan sistematis mengenai data science dan penerapannya dengan Python. Disajikan dalam bentuk Jupyter Notebook, sehingga pembacanya dapat langsung mencoba langkah demi langkah.

Rilis Produk

  1. Bitwise Launches Hadoop Adaptor for Mainframe Data
    Bitwise, sebuah perusahaan konsultan manajemen data berbasis di Chicago, hari ini, 10 Oktober, mengumumkan peluncuran Adaptor Hadoop untuk Data Mainframe untuk mengubah data mainframe dalam format EBCDIC menjadi format yang dikenal Hadoop seperti ASCII, Avro dan Parket.
  2. Announcing dplyrXdf 1.0
    Paket dplyrXdf versi 1.0 diumumkan peluncurannya. Semula dplyrXdf merupakan backend sederhana ke dplyr untuk format file XFS Microsoft Machine Learning Server / Microsoft R Server, namun kini telah menjadi perangkat yang lebih luas untuk mempermudah bekerja dengan file format Xdf.
  3. Hue 4.1 is out!
    HUE versi 4.1 dirilis dengan sekitar 250 perbaikan bugs
  4. Apache Flume 1.8.0 released
    Apache Flume 1.8.0 dirilis dengan 3 fitur minor baru dan 8 peningkatan kinerja, serta berbagai perbaikan bugs.

 

Contributor :


Tim idbigdata
always connect to collaborate every innovation 🙂
Tertarik dengan Big Data beserta ekosistemnya? Gabung
Jasa joki ml