:::: MENU ::::

Seputar Big Data Edisi #29

Kumpulan berita, artikel, tutorial dan blog mengenai Big Data yang dikutip dari berbagai site. Berikut ini beberapa hal menarik yang layak untuk dibaca kembali selama awal bulan Agustus 2017.

Artikel dan Berita

  1. Thales Completes The Acquisition Of Guavus, One Of The Pioneers Of Real-time Big Data Analytics
    Thales, sebuah perusahaan penyedia peralatan kedirgantaraan, pertahanan, transportasi dan keamanan yang berpusat di Prancis, mengumumkan telah selesai melakukan proses akuisisi terhadap Guavus, sebuah perusahaan Silicon Valley yang memfokuskan diri pada analisa realtime big data.
  2. A rare look inside LAPD's use of data
    Dengan melakukan pengamatan dan melakukan lebih dari 100 wawancara terhadap petugas dan pegawai sipil di Departemen Kepolisian Los Angeles, Sarah Brayne, seorang profesor sosiolog di University of Texas di Austin, membuat sebuat catatan empiris bagaimana penerapan analisa Big Data mengubah pratek pengawasan polisi.
  3. Social Business Intelligence Market: Growing Usage of Social Media Is Driving the Demand for Big Data Globally
    Pendapatan yang dihasilkan dari implementasi solusi Social Business Intelligence di seluruh dunia diperkirakan mencapai hampir US $ 17 miliar pada 2017, dan diproyeksikan mencapai valuasi pasar seitar US $ 29 miliar pada tahun 2026, mencerminkan CAGR sebesar 6% selama periode perkiraan (2016-2026).
  4. ECS ICT to distribute data centre solutions by Hortonworks
    CS ICT Bhd hari ini mengumumkan telah ditunjuk sebagai distributor pertama untuk Hortonworks Data Center Solutions di Malaysia.
  5. Why Big Data is Important to Your Business
    Dalam artikel yang ditulis oleh Sheza Gary, seorang direktur teknis di Algoworks, memberikan gambaran yang meyakinkan mengenai bagaimana bisnis menggunakan secara mendalam teknologi big data dan berlanjut dengan memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai pemanfaatan big data yang dapat digunakan untuk keuntungan bisnis.

Tutorial dan Pengetahuan Teknis

  1. K-Nearest Neighbors – the Laziest Machine Learning Technique
    K-Nearest Neighbors (K-NN) adalah salah satu algoritma Machine Learning yang paling sederhana. Seperti algoritma lainnya, K-NN terinspirasi dari penalaran manusia. Misalnya, ketika sesuatu yang signifikan terjadi dalam hidup Anda, Anda menghafal pengalaman itu dan menggunakannya sebagai pedoman untuk keputusan masa yang akan datang.
  2. Python vs R – Who Is Really Ahead in Data Science, Machine Learning?
    Berdasarkan analisa yang dihasilkan oleh Google Trend selama Januari 2012 - Agustus 2017, terlihat bahwa R sedikit lebih unggul sampai antara tahun 2014 - 2015, karena Data Science sangat populer pada saat itu. Tapi pada tahun 2017 Python mulai tampak lebih unggul popularitasnya.
  3. Open Source EHR Generator Delivers Healthcare Big Data with FHIR
    Membuat analis data kesehatan seringkali membuat frustrasi karena kurangnya akses ke data pasien , terpercaya, dan lengkap yang melimpah sekarang dapat memanfaatkan platform generator data EHR open source yang disebut Synthea.
  4. Apache Ignite: In-Memory Performance With Durability of Disk
    Sejak versi 2.1, Apache Ignite telah menjadi salah satu dari sedikit sistem komputasi in-memory yang memiliki persistence layer terdistribusi sendiri. Pada dasarnya, pengguna tidak perlu mengintegrasikan Ignite dengan database lain, walaupun mendukung fitur integrasi semacam ini didukung)
  5. An Introduction to Spatial Analytics With PostGIS, PL/R, and R
    Bagian pertama dari serangkaian tutorial mengenai penggunaan PL/R bagi pengguna PostgreSQL, bahasa prosedural yang digunakan membuat fungsi SQL dalam bahasa pemrograman R.

Rilis Produk

  1. Qubole Rolls Out Industry’s First Autonomous Data Platform
    Qubole, perusahaan penyedia layanan big data-as-a-service, mengumumkan tersedianya tiga produk baru - Enterprise Qubole Data Service (QDS) Enterprise Edition, QDS Business Edition dan Qubole Cloud Agents - komponen dari platform data otonom yang ditujukan untuk membantu organisasi memperkecil inisiatif data mereka sambil mengurangi biaya.

 

Contributor :

Tim idbigdata
always connect to collaborate every innovation 🙂
Tertarik dengan Big Data beserta ekosistemnya? Gabung
Jasa joki ml