:::: MENU ::::

Penggunaan Big Data Untuk Memantau Kondisi Pesawat Selama Penerbangan

ilustrasi ATC

UTC Aerospace Systems menggunakan data dari sistem onboard pesawat untuk memantau kondisi operasional dan posisi pesawat selama berada dalam rute penerbangan. Aircraft Data Management yang dimiliki oleh UTC Aerospace System menggunakan data sangat besar yang dihasilkan oleh pesawat, yang digunakan oleh awak operasi pesawat dan juga dapat digunakan secara bersamaan oleh tim operasional yang berada di darat. Penggabungkan informasi kondisi pesawat dengan informasi posisi memungkinkan operator untuk mendapatkan informasi yang jelas terhadap seluruh armada penerbangan yang ada pada waktu tertentu.

Laporan dan data dari kondisi dan posisi pesawat terintegrasi dengan berbagai jenis penyedia jasa komunikasi, termasuk SATCOM atau ACARS, yang mengintegrasikan antara sistim onboard pada pesawat dengan portal komunikasi selama penerbangan. Semua ini berkat Aircraft Interface Device (AID) yang dimiliki oleh UTC Aircraft System. Semua anomali informasi apapun harus dapat dideteksi dan dikirimkan kepada tim operasional yang berada di darat secara otomatis dan cepat, sehingga dapat meningkatkan faktor keselamatan penerbangan.

Untuk informasi selanjutnya dapat mengakses artikel Big Data helps UTC Aerospace Systems monitor health and position of aircraft in flight

Contributor :

Sigit Prasetyo
Seorang pengembara dunia maya, sangat suka mengeksplorasi dan menelusuri tautan demi tautan dalam internet untuk memperoleh hal-hal menarik. Saat ini sedang berusaha mengasah ilmu googling. Memiliki kegemaran memancing walaupun saat ini lebih sering memancing di kantor, terutama memancing emosi.

Tertarik dengan Big Data beserta ekosistemnya? Gabung
Jasa joki ml