:::: MENU ::::

Seputar Big Data Edisi #53

Setelah lama tidak hadir, berikut kumpulan berita, artikel, tutorial dan blog mengenai Big Data yang dikutip dari berbagai site. Berikut ini beberapa hal menarik yang layak untuk dibaca kembali

Artikel dan Berita

  1. Big data plays a role in tourism of Hangzhou, a desirable destination for European travelers

    Hangzhou telah lama dianggap memiliki budaya hotspot dan kota pariwisata populer.
    Untuk membantu lebih memahami perilaku pengunjung terutaman dari Eropa, Expedia Group Media Solutions menganalisa pilihan yang dibuat oleh pengguna selama waktu mereka di situs web, bersama dengan data pemesanan yang ada dan tanggapan atau komentar yang dibuat.

  2. How big data can help identify and motivate voters

    Sebuah video wawancara dengan Chris Wilson dari WPA Intelligence menjelaskan bagaimana para ahli analisa data dapat membantu meningkatkan jumlah pemilih. Mereka menggunakan cara yang hampir sama pada sistem rekomendasi yang digunakan oleh Spotify, Netflix ataupun Amazon. Mereka mengidentifikasi profile pemilih dan mengidentifikasi masalah yang akan memotivasi pemilih dalam memilih kandidat.

  3. Apache Hadoop is Thriving!

    Sejak kelahirannya lebih dari satu dekade yang lalu, Hadoop telah berevolusi menjadi platform yang kuat dan sangat populer untuk penyimpanan dan analisa Big Data. Sebuah studi baru-baru ini dari Transparency Market Research menyatakan bahwa tidak hanya pertumbuhannya, pendapatan pasar global Hadoop diperkirakan juga meningkat menjadi 29% CAGR antara 2017 – 2023.

  4. Who’s Hot in Data & Analytics: Top Vendors to Watch

    2018 telah menjadi tahun yang penting bagi bisnis di seluruh industri karena mereka terus mendigitalkan lebih banyak operasional mereka. Berikut ini beberapa vendor penyedia jasa dan platform untuk Advanced Analytics, Data Science and Machine Learning Platform, Data Management and Governance.

Tutorial dan Pengetahuan Teknis

  1. Multi-Class Text Classification Model Comparison and Selection

    Tutorial mengenai penggunaan berbagai algoritma untuk mengklasifikasikan text, dan membandingkannya untuk memperoleh hasil yang paling akurat.

  2. TransmogrifAI: Building ML Apps simplified with AutoML

    Tutorial yang membahas keajaiban di balik TransmogrifAI dan akan dibandingkan penggunaannya dengan SparkML untuk memprediksi harga rumah.

  3. TransmogrifAI: Building ML Apps simplified with AutoML

    Tutorial yang membahas keajaiban di balik TransmogrifAI dan akan dibandingkan penggunaannya dengan SparkML untuk memprediksi harga rumah.

  4. The Data Catalog Comes of Age

    Membuat katalog data adalah proses yang besar dan rumit. Artikel ini akan membahas mengenai langkah-langkah yang diperlukan, seperti mengumpulkan metadata, dan membuat katalog data yang sesuai dengan GDPR

  5. Top 10 real-life examples of Machine Learning

    Saat ini, machine learning telah digunakan dalam berbagai bidang dan industri. Misalnya, diagnosis medis, pemrosesan gambar, prediksi, klasifikasi, asosiasi pembelajaran, regresi, dll

  6. Protecting Hadoop Clusters From Malware Attacks

    Dua ancaman malware baru – XBash dan DemonBot – menargetkan server Apache Hadoop untuk penambangan Bitcoin dan untuk DDOS.

Rilis Produk

  1. Horizon: The first open source reinforcement learning platform for large-scale products and services

    Facebook mengumumkan Horizon sebagai proyek open source, sebuah platform machine learning berbasis Reinforcement Learning untuk dapat mengoptimalkan produk dan layanan yang digunakan oleh banyak orang.

  2. Tesseract version 4.0 released

    Google merilis Tesseract 4.0 yang memiliki proses OCR berbasis jaringan saraf yang baru yaitu LSTM, berbagai pembaharuan sistem pada sistem dan perbaikan lainnya, serta perbaikan bug.

  3. Tesseract version 4.0 released

    Facebook meng-open-source-kan QNNPACK (Quantized Neural Networks PACKage). Library ini memungkinkan proses advanced computer vision seperti Mask R-CNN dan DensePose dijalankan oleh ponsel secara real-time dan proses pengklasifikasi gambar dilakukan kurang dari 10 mili detik.

  4. Python 3.7.1 and 3.6.7 are now available

    Python 3.7.1 dan 3.6.7 merupakan maintenance release untuk versi Python 3.7 dan Python 3.6.

Contributor :


Tim idbigdata
always connect to collaborate every innovation 🙂
Tertarik dengan Big Data beserta ekosistemnya? Gabung