:::: MENU ::::

Cloudera dan Hortonworks Sepakat Untuk Merger

Cloudera dan Hortonworks, dua perusahaan penyedia Big Data Platform berbasiskan Hadoop, menyatakan akan bergabung dalam merger dengan kesepakatan senilai $ 5,2 miliar.

Tom Reilly, CEO dari Cloudera mengatakan bahwa dengan penggabungan investasi Hortonworks dalam end-to-end data management dengan investasi Cloudera dalam data warehouse dan machine learning akan memudahkan pelanggan untuk melakukan transformasi digital.

Sementara itu, Rob Bearden, CEO dari Hortonworks menyatakan bahwa penggabungan ini akan membantu perusahaan berinvestasi lebih banyak untuk terus berkembang dan bersaing dalam pasar streaming dan IoT, manajemen data, data warehouse, machine learning/AI dan cloud hybrid.

Pemegang saham Cloudera akan memiliki 60 persen dari perusahaan gabungan, sedangkan pemegang saham Hortonworks yang akan memperoleh 40 persennya. Pemegang saham Hortonworks akan mendapatkan 1.305 saham Cloudera untuk setiap saham yang dimiliki.

Dalam perusahaan baru yang akan dibentuk ini akan memiliki komposisi:

  • Chief Executive Officer:  Tom Reilly – CEO Cloudera
  • Chief Operating Officer: Scott Davidson – COO Hortonworks
  • Chief Finance Officer: Jim Frankola – CFO Cloudera.
  • Chief Product Officer: Arun C.Murthy – CPO Hortonworks.

Sedangkan  Rob Bearden, CEO dari Hortonworks akan menjadi anggota dari board of director yang akan dipimpin oleh Marty Cole dari Cloudera

Sumber:
https://www.businesswire.com/news/home/20181003005869/en/

Contributor :


Sigit Prasetyo
Seorang pengembara dunia maya, sangat suka mengeksplorasi dan menelusuri tautan demi tautan dalam internet untuk memperoleh hal-hal menarik. Saat ini sedang berusaha mengasah ilmu googling. Memiliki kegemaran memancing walaupun saat ini lebih sering memancing di kantor, terutama memancing emosi.
Tertarik dengan Big Data beserta ekosistemnya? Gabung
Jasa joki ml