:::: MENU ::::

idBigdata MeetUp #5

Setelah pada MeetUp sebelumnya idBigdata mengunjungi kota Bandung, pada MeetUp ke – 5 ini idBigdata memilih Surabaya sebagai tuan rumah. Antusiasme idBigdata-ers sudah terlihat sejak hari pertama pendaftaran dibuka. Bahkan beberapa idBigdata-ers sudah hadir di venue 1 jam sebelum acara dimulai.

MeetUp kali ini bekerjasama dengan Jurusan Sistem Informasi FTIS-ITS dan dibuka oleh Bp. Dr Eng Febriliyan Samopa, ketua Jurusan Sistem Informasi FTIF-ITS.

Acara ini terdiri dari 4 sesi, di mana pada setiap sesi disediakan waktu diskusi sehingga para peserta bisa langsung bertanya atau sharing tentang pemaparan topik yg sedang diberikan. Pada sesi pertama bapak Noor Azam dari KLAS (Kelompok Linux Arek Suroboyo) memaparkan topik khusus berjudul Open Source & Bigdata. Sesi ini berakhir bersamaan dengan masuknya waktu dzuhur dan makan siang.

Peserta berkumpul kembali di venue MeetUp pada pukul 13.00, dan sesi kedua dilanjutkan oleh ibu Nur Aini, M.Sc, Eng, ITS dengan judul yang cukup provokatif : Linked Data, Even A Cow Can Find Your Data. Topik berlanjut ke arah yg lebih teknis di sesi 3, oleh Joko Mulyono dari Solusi247 dengan tema khusus : Real Time Processing.

Topik terakhir dengan judul : Berkenalan Dengan Solr dipaparkan oleh Sigit Prasetyo dari idBigdata sekaligus menjadi penutup dari rangkaian acara MeetUp ke – 5 idBigdata di ITS kali ini.

Acara diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari akademisi, implementor di bidang bisnis, dan juga dari pemerintahan. MeetUp ke-5 idBigdata ini juga dapat diakses secara online melalui live.idBigdata.com. Diharapkan acara MeetUp ini bisa terus berlanjut sehingga komunitas idBigdata bisa terus bersinergi, berkolaborasi, dan berinovasi.

IdBigdata-ers juga bisa mengakses seluruh rangkaian acara MeetUp sebelumnya di live.idbigdata.com

Contributor :


Vinka Palupi
pecinta astronomi yang sejak kecil bercita-cita menjadi astronaut, setelah dewasa baru sadar kalau tinggi badannya tidak akan pernah cukup untuk lulus seleksi astronaut.

Tertarik dengan Big Data beserta ekosistemnya? Gabung
Jasa joki ml